Kuliah Agama Islam di kampus S-1 PGSD Unpatti Ambon.

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Mahasiswa FKIP/PGSD yang saya hormati, dan saya banggakan….

Dengan mengucap syukur pada Allah Swt, atas segala nikmatNya yang tak terhingga, juga sanjungan kepada Rasulullah Saw, yang telah memperjuangkan berdiri dan tegaknya Islam hingga membimbing kita ke jalan yang diridhoi Allah.

Baru saja kita jalani tatap muka bersama dengan anda para mahasiswa PGSD yang menjalani perkuliahan Pendidikan Agama Islam, hari ini, kamis 18 Pebruari 2010, dengan lancar, meskipun teman-teman yang lain hari ini (lima orang) berhalangan hadir tanpa keterangan apapun. Sepertinya saya menaruh harapan dan kepercayaan besar pada kelas Anda di semester ini untuk bisa menjadi prototype dalam kelas percontohan khususnya sesuai dengan tema online yang saya usung dengan tajuk pembelajaran Islami di PGSD Universitas Pattimura ini.

Penggunaan media internet atau blogsite (baca:blog) yang saya pilih dalam perkuliahan ini, agaknya tidak berlebihan dikarenakan ternyata dari ‘bincang-bincang’ kita sebagian besar dari anda sering berinteraksi dengan ‘dunia maya’ sehingga bukan lagi hal yang baru jika media ini saya hadirkan untuk melengkapi perkuliahan berbasis IT pertama di lingkungan Dosen Universitas Pattimura ini.

Terlepas dari semua itu bahwa internet dalam hal ini blog yang saya rancang yang kemudian menjadi alternative lain media pembelajaran  di ‘kampus biru’ dan PGSD ini semata-mata ingin menjembatani dua sisi ilmu yang berbeda (diferensial) yakni ilmu agama Islam dan Teknologi Informasi dan Komunikasi yang kini dikenal dengan Sebutan TIK atau ITC.

Di samping bagaimana tetap konsisten (istiqamah) dalam memegang teguh prinisp keimanan, ketauhidan sebagai landasan pokok Islam sebagai rahmatan lil alamin dalam kajian studi keislaman di perguruan tinggi di samping penguasaan Teknologi Informasi dan Komunikasi yang menjadi satu keterampilan lain yang harus disandingkan dengan kemampuan kognitif anda tentang Islam dan penerapannya pada diri, keluarga dan lingkungan sekitarnya.

Akhir kata, semoga kita selalu diberi hidayah dan pertolongan Allah…dan dimasukkan menjadi golongan orang-orang yang berfikir.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: